-->

"Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Ramil 21/Mdt Semangati Petani Budidaya Labu"



Aceh Timur - Budidaya tanaman labu, merupakan salah satu buah yang di gemari banyak orang karena bisa di olah berbagai macam olahan mulai dari sayur dan lain lain.

Tanaman labu ini kebanyakan hanya di jadikan tanaman selingan oleh para warga di lahan kosong maupun lingkungan rumah.

Bagi masyarakat yang hanya memiliki lahan terbatas tak perlu pusing, karena tanaman labu bisa di budidayakan dengan metode hidroponik.

Masyarakat juga bisa menjadikan tanaman labu sebagai pengisi pekarangan yang kosong yang hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga maupun bisa dijual ke pasar, untuk menambah kebutuhan ekonomi.


Untuk itu, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Syukri menyambangi petani binaannya Pak Yusup yang sedang merawat tanaman labu di lahan tidur, di Dusun Kaye Uno, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (12-09-2020).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk cara Babinsa untuk menyemangati para petani binaannya, sekaligus membantu petani di wilayah binaan. Ia berharap dengan dibantunya kegiatan perawatan tanaman ini akan dapat meringankan pekerjaan petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan di masa pandemi Covid-19, "kata Syukri. 

Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna ikut mendampingi petani agar percepatan tanam segera terwujud.

Sementara Pak Yusup mengatakan bahwa, dirinya menanam labu di lahan kosong sebagai usaha sambilan, atau selingan merupakan saran dari pak Babinsa. Dimana lahan kosong atau lahan terlantar itu perlu dimanfaatkan dengan tanaman yang produktif.

Terimakasih kepada bapak TNI yang selama ini sering menyambangi dan memberikan semangat kepada kami para petani, "terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to ""Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa Ramil 21/Mdt Semangati Petani Budidaya Labu" "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel