-->

Komandan Kodiklatal Inspeksi Kesiapan Lattek Layar Wira Jala Yudha XII/2020




Kodiklatal Surabaya, 29 September 2020

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat didampingi Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha XII/2020 yang juga Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E. menggelar Apel Gabungan sekaligus melaksanakan inspeksi kesiapan Lattek Layar Wira Jala Yudha di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (29/9).

Lattek Layar Wira Jala Yudha XII/2020 yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 Oktober 2020 tersebut diikuti 1.192 siswa Kodiklatal yang berasal dari tiga Komando Pendidikan dan satu Pusat Latihan di bawah Kodiklatal. Ketiga Kodik tersebut adalah Kodikopsla, Kodikdukum dan Kodikmar, sedangkan satu Puslat adalah Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil).

Hadir dalam inspeksi tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), para Direktur, para Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. Selain itu hadir pula Perwira Pelaksana latihan (Palaklat) yang juga Komandan Sekolah Artileri Pusdikpel Letkol Laut (P) Hananto Dwi P., M.Tr Hanla., M.M.

Dalam pelaksanaan inspeksi tersebut Dankodiklatal dan pejabat teras Kodiklatal melaksanakan pengecekan kelengkapan pribadi yang nantinya di butuhkan saat pelayaran maupun saat kapal lego jangkar, diantaranya alat penolong perorangan berupa swemvest dan peralatan untuk sarana belajar lainya.
 
Lattek layar Wira Jala Yudha XII/2020 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang kehidupan  khas TNI AL di KRI, sekaligus pengenalan Alut sista yang dimiliki TNI AL sebagai bekal penugasan setelah selesai menempuh pendidikan di Kodiklatal. Sedangkan sasaran dari Lattek adalah para siswa dapat mempraktekan peran peran di KRI dan mempraktekan jaga laut sesuai korps dan kejuruan yang dimiliki.

Dalam pelaksanaan lattek ini akan menggunakan dua unsur KRI yang berada di bawah Koarmada II Surabaya dan Kolinlamil. Untuk unsur Koarmada II adalah KRI makasar-590 sedangkan unsur Kolinlamil adalah KRI Banda Aceh 593. Selama pelayaran para siswa akan mempelajari  tentang peran-peran di kapal, tradisi TNI AL, dinas jaga laut sekaligus mempelajari karakteristik KRI yang merupakan Alutsista utama TNI AL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komandan Kodiklatal Inspeksi Kesiapan Lattek Layar Wira Jala Yudha XII/2020 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel