-->

Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Upacara Pembukaan Karya Bakti TNI Dalam Rangka Serbuan Teritorial Tahun 2020




Kendari – Upacara pembukaan karya bakti TNI dalam rangka serbuan teritorial kodim 1417/Kendari tahun 2020, yang di laksanakan di lapangan sorumba desa lagea kec. Ranomeeto kab. Konsel prov. Sultra dengan tema   "Melalui Karya Bakti TNI Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat," sebagai inspektur upacara panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Senin (21/9/2020).

panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Dalam sambutannya, Selaku pribadi dan atas nama keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin, saya menyampaikan Selamat Datang kepada peserta Karya Bakti TNI untuk Negeri dalam rangka Serbuan Teritorial TA. 2020.

" Kita ketahui bersama, kegiatan ini bertujuan untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial yang berorientasi pada kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

"Karya Bakti TNI ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan wilayah sebagai pangkal dari berbagai Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang akan merusak mental dan moral masyarakat serta meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," harapannya. 

Dalam kegiatan upacara pembukaan Karya Bakti TNI tersebut dihadiri oleh Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI jannie Aldrin Siaahan, S.E., M.B.A, Dandim 1417/Kendari Letkol kav Agus Waluyo, S.I.P, ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, S.T, Wali kota Kendari H. Sulkarnain, S.E., M.M, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H, Dan Kapolda Sultra Irjen pol Yan Sultra Indrajaya, S.H,.

Di samping itu Komandan Kodim 1417/Kendari letkol kav Agus waluyo, S.I.P., selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan serbuan teritorial resmi di mulai pada tanggal 21 September sampai dengan 24 oktober 2020 ditandai dengan  penyerahan alat proyek pekerjaan.

" Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari kegiatan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, hal ini dilaksanakan berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri yang dalam pelaksanaannya dipadukan dengan metode Pembinaan Teritorial lainnya untuk memperoleh hasil yang maksimal,"ungkapnya.

Adapun sasaran fisik pada kegiatan Karya Bakti TNI ini meliputi rehab Masjid, rehab Gereja, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Bakti Sosial (pembagian sembako dan rapid test) di tiga wilayah diantaranya Kampung Nelayan, Abeli Dalam dan Morosi sebanyak 1000 paket dan sasaran non fisik antara lain sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 dan wawasan kebangsaan.

Usai melaksanakan kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI 2020, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meninjau langsung sasaran 2 (Dua) Karya Bakti Bedah Gereja (GPdI Anugerah) di Jl. Sorumba Desa langgea Kec. Ranomeeto Kab. Konsel dan Sasaran 1 (Satu) Karya Bakti Rehabilitasi  Mesjit Anur Desa Lameuru Kec. Ranomeeto Barat Kab. Konsel.

Sumber:Kodim Kendari

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Upacara Pembukaan Karya Bakti TNI Dalam Rangka Serbuan Teritorial Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel