-->

Koarmada III dan Kemhan Tingkatkan Koordinasi Pelaksanaan Tugas Penegakan Kedaulatan dan Keamanan di Laut





Sorong, 21 September 2020,-


Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah menerima kunjungan kerja Dirrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen Tandyo Budi R. di Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin 21/9/2020). 


Pada pertemuan tersebut, Kepala Staf Koarmada III didampingi para Asisten Pangkoarmada III dan Komandan Satuan Koarmada III. Sementara Dirrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan didampingi tiga stafnya, yakni Ditrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan Kolonel Inf EchsanSutadji, S.E., M.M., Letkol Inf Emir Zulkarnain. M, dan Letkol Inf James F. Robot. Pada kesempatan ini juga hadir Komandan Pasmar III Sorong Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi. 


Seusai memperkenalkan pejabat Koarmada III, Kepala Staf Koarmada III menjelaskan secara umum situasi dan kondisi wilayah kerja Koarmada III dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali. Namun demikian, unsur-unsur operasional Koarmada III dan jajaran senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan operasi, SAR dan melaksanakan bantuan penanggulangan bencana.


Sementara itu, Dirrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen Tandyo Budi R. mengatakan Koarmada III sebagai koordinator operasi laut memiliki peran yang luar biasa dalam menegakkan kedaulatan dan hukum serta keamanan laut secara umum. 
Pada pertemuan tersebut disepakati Koarmada dan Kemhan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, khususnya operasi penegakan kedaulatan dan hukum di laut serta pemberdayaan wilayah pertahanan. 


Selanjutnya, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro memaparkan situasi dan kondisi wilayah pertahanan laut, tugas Koarmada, struktur organisasi Koarmada III, wilayah kerja Koarmada III, kekuatan Koarmada III, dan berbagai operasi yang digelar oleh Koarmada III.   
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koarmada III dan Kemhan Tingkatkan Koordinasi Pelaksanaan Tugas Penegakan Kedaulatan dan Keamanan di Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel