-->

Koarmada II Ikuti Penyusunan Naskah Latihan Di Kodiklatal




TNI AL.Koarmada II, 28 September 2020

Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kemampuan personel tingkat kotama dalam menyusun naskah latihan baik tingkat matra TNI AL maupun Latihan Gabungan, TNI AL menggelar Latihan Penyusunan Naskah Latihan Tahun 2020 yang secara resmi dibuka oleh Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman melalui sarana teleconference di Gedung _Joint Operation Planning Role_ (JOPR) Soedomo, Kodiklatal, Surabaya, pada Senin (28/9).

Latihan Penyusunan Naskah Latihan atau disingkat Latsunaslat 2020 akan berlangsung dari tanggal 28 September hingga 7 Oktober 2020. Kegiatan ini diselenggarakan di Kodiklatal Surabaya dan Mako Koarmada I Jakarta melalui sistem online. Sementara untuk peserta latihan berasal dari Koarmada I, Koarmada II, Kolinlamil, Kormar, Kodiklatal, Pushidrosal, Puspenerbal, Satker Mabesal, RSAL dr. Ramelan, dan Lantamal V Surabaya. Adapun tema yang diusung pada latihan ini adalah “Kodiklatal melaksanakan Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2020 dalam rangka mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”. 

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan menyampaikan bahwa Latsunaslat 2020 ini merupakan wujud tanggung jawab Kodiklatal terhadap peningkatan kemampuan dan profesionalitas perwira TNI AL, untuk merencanakan dan menggelar latihan dalam berbagai skala guna keberhasilan tugas satuan operasi TNI AL.

Latihan ini menurut Dankodiklatal diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuan personel TNI Angkatan Laut dalam menyiapkan suatu latihan operasi gabungan mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran. Kemudian melatih para peserta untuk menyusun naskah latihan meliputi Rencana Garis Besar (RGB), buku 1, buku 2A buku 2B yang digunakan sebagai pedoman bagi penyelenggara, komando latihan dan pelaku latihan.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menyambut baik keterlibatan prajurit Koarmada II dengan diselenggarakan Latsunaslat. Panglima berharap mereka mengikuti latihan secara sungguh-sungguh, agar dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menyiapkan naskah latihan dengan benar sesuai pedoman, serta semakin profesional dalam menyelenggarakan latihan mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan hingga pengakhiran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koarmada II Ikuti Penyusunan Naskah Latihan Di Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel