-->

Koarmada II Gelar Latihan Pengendalian Si Jago Merah




TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 30 September 2020

Ditengah siang yang terik tiba-tiba muncul kepulan asap yang cukup pekat di gudang arsip dekat stasiun pengisian BBM Denma Koarmada II. Melihat kejadian tersebut prajurit segera aksi, berusaha melaksanakan pemadaman. Akan tetapi karena tiupan angin yang kencang dan terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, petugas yang beraksi tersebut malah tersambar api dan mengalami luka bakar. Beruntung petugas lainnya dengan sigap segera menghubungi penjagaan Denma, yang segera meluncurkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil ambulance Diskes Koarmada II, serta satu unit mobil patroli Pomal Koarmada II untuk mengamankan lokasi Kebakaran. Dan tidak terlalu lama kebakaran dapat diatasi dan korban segera dievakuasi ke Rumkital Idris P. Siregar. 

Sementara ditempat berbeda, tepatnya di ruang genset yang bersebelahan dengan gudang senjata dan Markas Pangkoarmada II di Gedung Nala, terjadi kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik. Dengan keterampilan yang sudah terasah, kobaran api yang besar dengan cepat segera dipadamkan. Dan selanjutnya korban luka sebanyak dua orang dari regu pemadam karena tertimpa benda keras, segera dibawa ke Rumkital Idris P.Siregar untuk mendapat penanganan lebih lanjut. 

Dua kejadian diatas atas adalah skenario penangggulangan kebakaran yang diperankan oleh Detasemen Markas Koarmada II pada Selasa (29/9/2020).

Letkol Laut (P) Herbiyantoko, Komandan Denma Koarmada II selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa latihan peran kebakaran tersebut digelar dalam rangka mengasah keterampilan prajurit Denma dalam memadamkan api manakala terjadi kebakaran di area Koarmada II.

“Seluruh area Koarmada II merupakan tanggung jawab Denma, termasuk bilamana terjadi kebakaran di salah satu bangunan kantor maupun fasilitas umum. Karenanya keterampilan dan profesionalisme prajurit Denma maupun satker lain harus selalu dijaga dan ditingkatkan, melalui latihan Peran Kebakaran secara berkala,” ujar Herbiyantoko.

Herbiyantoko menambahkan ”Kegiatan latihan ini sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terkait pembinaan profesionalisme prajurit dalam mendukung terlaksananya tugas pokok Koarmada II. Dan tentunya Selama pelaksanaan latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ” pungkas Herbiyantoko.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koarmada II Gelar Latihan Pengendalian Si Jago Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel