-->

Kasrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kab. Kolaka Timur dan Penegakkan Pendisplinan Covid19 Wilayah Kodim 1412 Kolaka





Koltim - Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Kolaka Timur dan Penegakkan Pendisiplinan Covid 19 Wilayah Kodim Kolaka.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO dalam rilisnya.

“Kegiatan yang digelar  di Lapangan Bola Nur Latamoro, Tirawuta, Koltim ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serta pendisiplinan covid 19,” terangnya.

Lanjut dijelaskan Mayor Sumarsono, Kasrem 143/HO dalam sambutannya mengatakan dalam menghadapi Pilkada serentak semua kegiatan pengamanan harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan baik.

“Semua harus melalui koordinasi, baik sebelum penyelenggaraan kegiatan pengamanan maupun sesudah pengamanan, cek dan pastikan semua kegiatan sudah sesuai prosedur, sehingga semua bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” kata Kolonel Tri Rana S.

“Selalu waspada dan monitoring setiap perkembangan situasi suhu politik yang mulai meningkat, deteksi dini dan lapor cepat guna antisipasi hal - hal yang akan mengganggu jalannya Pilkada serentak,” tegasnya.

Selain itu Kasrem juga mengingatkan bahwa TNI - Polri harus selalu netral dalam setiap kontestasi Politik.

Terkait peneggakkan pendisiplinan covid 19, Kolonel Tri Rana S menekankan kepada seluruh personel yang terlibat untuk menggunakan langkah - langkah persuasif dan sosialisasi kepada masyarakat sebelum memberikan tindakan sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Berikan pemahaman dan berikan contoh penerapan protokol kesehatan tentang covid 19 dalam kehidupan sehari - hari, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan selalu berpola hidup sehat,” pungkas Kasrem 143/HO.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Risa Wahyu Puji Setyawan BS, M. Han (Dandim 1412/Kolaka), AKBP Saiful Mustofa Sik Mh (Kapolres Kolaka), Ir Eko Santoso Budiarto Msi (Sekda Kab. Koltim),Sufrihatyn Prawaty Negtias, Sp. Mp (Ketua KPU Kab. Koltim), Rusniaty Rakibe Spd. Mpd (Ketua Bawaslu Kab. Koltim) dan tamu undangan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kasrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kab. Kolaka Timur dan Penegakkan Pendisplinan Covid19 Wilayah Kodim 1412 Kolaka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel