-->

JUM'AT BERSIH DI PERBATASAN




Jum'at 25/09/2020

Belu.yonifraider_744/syb.net. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 di pantai lapangn upacara Jhony  perbatasan motain,satgas pamtas RI - RDTL Yonif Raider Khusus 744/Syb melaksanakan karya Bhakti gotong - royong bersama masyarakat berupa pembersihan Lapangn upacara dan pesisir pantai di dusun motain desa Silawan kecamatan Tasifeto timur kabupaten Belu NTT.

Tugas satgas pamtas RI - RDTL sektor timur Yonif Raider Khusus 744/Syb menjaga wilayah perbatasan Indonesia - timur leste di Nusa tenggara timur yang tercantum dalam undang - undang nomor 34 tahun 2004 tentang tentara nasional ,pasal 7 ayat (2) huruf b angka 4 yang menjelaskan tentang tugas TNI dalam mengamankan wilayah diperbatasan negara kesatuan republik Indonesia ( NKRI ) dalam mengemban tugas tersebut , satgas pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan ( Binter Satnonkowil ) melalui koordinasi bersama satuan komando kewilayah setempat dan instansi terkait guna mendukung, memperlancar dan meringankan beban setiap langkah pemerintah dalam membantu mengatasi permasalahan sosial masyarakat,khususnya di wilayah perbatasan antara Indonesia - timur leste.

Kegiatan gotong royong merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk di laksanakan di lingkungan masyarakat , selain menjaga kebersihan lingkungan melalu kegiatan gotong royong juga kami berharap dapat mendekat hubungan TNI bersama masyarakat, sehingga mempererat silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini antara satgas pamtas yonif raider khusus 744/Syb dengan masyarakat perbatasan Indonesia - timur leste. " Ungkap Danpos Damar Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto ."

Dalam memperingati HUT TNI ke 75 Kipur 1 melaksanakan karya bhakti atau gotong royong ini di hadiri oleh instansi terkait lainnya yaitu Dankipur 1 motain satgas pamtas ( Lettu Inf Mukmin ), Kapospol motain ( Ipda Nurdin ) , Letda Inf Felix nainatu ( danpos Silawan ), Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto ( Danpos damar ) , Serka dwarte ( Babinsa Silawan ) , Pelda Hari ( Perwakilan pos AL ) , Fernandes kali ( kepla desa Silawan ) , Para Kadus yang ada di desa Silawan berserta Anggota masing - masing pos dan masyarakat desa Silawan.

Lingkungan yang bersih memiliki manfaat cukup banyak antara lain lingkungan di sekitar tempat tinggal menjadi lebih sejuk bebas dari polusi udara,terhindar dari berbagi penyakit yang di sebabkan oleh lingkungan yang kotor serta tidak sehat.

Apabila seseorang lalai dalam menjaga kebersihan lingkungan maka akan menjadi kotor tidak nyaman di tempat dan menjadi sumber berbagai penyakit. Serta menimbulkan bencana akibat ulah manusia seperti banjir ,bau busuk ,polusi udara kotor serta tidak nyaman

Sehingga harapan kami dengan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 satgas pamtas RI - RDTL sektor timur yonif Raider khusus 744/Syb dapat terciptanya kebersihan kesehatan dan suasana yang nyaman bagi masyarakat perbatasan Indonesia - timur leste . " Imbuh Dankipur 1 Lettu Inf Mukmin".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JUM'AT BERSIH DI PERBATASAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel