-->

Istri Prajurit TNI di Madiun Belajar Membatik Bersama



Istri para Prajurit TNI yang tergabung dalam Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya dan PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah II Lanud Iswahjudi melakukan latihan membatik bersama.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho dalam sambutannya mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan latihan membatik itu.

"Dengan latihan membatik ini, semoga kita dapat semakin mencintai batik sebagai warisan budaya asli Bangsa Indonesia," tuturnya di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jumat (25/9/2020).

"Tentunya warisan budaya semacam itu yang hendaknya dapat kita jaga dan lestarikan," tambahnya.

Dijelaskannya juga, jika batik saat ini telah diakui UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Warisan Non-Bendawi pada 2009 lalu.

Tak ketinggalan dalam momen itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 turut mengajak untuk lebih sering menggunakan batik dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah II Lanud Iswahjudi, Ibu Yanti Ikoputro dalam sambutannya tampak memberikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan semacam itu sangat bagus sekali dan positif, guna membekali dan memberikan keterampilan kepada para anggota PIA dan Persit.

Ia menambahkan, terlebih di tengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, membatik dapat dijadikan solusi atau kesibukan untuk mengisi kegiatan selama berada di rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Istri Prajurit TNI di Madiun Belajar Membatik Bersama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel