-->

Hasil Menjanjikan, Dispotmar Koarmada II Intensif kelola Tambak




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 27 September 2020

Dibawah pimpinan Kepala Departemen Operasi Pemeliharaan Dispotmar, Mayor Laut (E) Yuli Wibowo, selaku penanggung jawab lahan tambak udang vanamei. Tampak Prajurit Dispotmar dengan penuh semangat melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tambak udang  meskipun di hari libur. Bertempat di lokasi tambak Semampir Baru, Ujung Surabaya, pada Minggu (27/9).

Perlu diketahui bahwa budidaya tambak udang vanamei yang dikelola Dispotmar Koarmada II dalam program ketahanan pangan ini, telah beberapa kali melaksanakan panen dengan hasil yang sangat memuaskan. 

Dalam kegiatan kali ini, para prajurit melaksanakan pemberian obat di tambak udang yang sudah siap ditebar bibit agar bebas dari penyakit. Usai melaksanakan pemberian obat, para prajurit melaksanakan penebaran bibit udang dilahan yang telah siap. 

Menurut Yuli-sapaan karib Kadepops Pemeliharaan BKO Dispotmar, “Budidaya Udang Vanamei, merupakan salah satu jenis usaha Dispotmar Koarmada II yang sangat menjanjikan dalam mendukung program ketahanan pangan Koarmada II, dimasa pandemi covid-19”, ujarnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan,” Budi daya Udang Vannamei sejak penebaran benih sampai dengan panen tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Yakni memakan waktu antara 85 sampai dengan 90 hari. Apabila dilaksanakan perawatan yang intensif maka panen yang dihasilkan nanti dipastikan akan menghasilkan keuntungan yang berlipat ”, terangnya.

Ia pun berharap, “Seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar kita  bersungguh-singguh dalam pengelolaan tambak udang ini. dengan harapan panen yang dihasilkan juga maksimal dan hasilnya dapat di rasakan sebesar-besarnya oleh seluruh prajurit ,”  Pungkas Yuli.

(Ndr/Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Menjanjikan, Dispotmar Koarmada II Intensif kelola Tambak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel