-->

GELAR KARYA BHAKTI, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS BERIKAN PERAWATAN LINGKUNGAN SEKITAR PUSKESMAS YAFFI




Keerom-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo dengan 8 orang anggotanya, melaksanakan karya bhakti di Puskesmas Yaffi, Desa Yabanda, Kecamatan Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. (26/09/20) 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Yabanda dengan Tujuan untuk meningkatkan dan menjalin hubungan silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat serta untuk menjaga kebersihkan lingkungan.

Komandan Pos (Danpos) Yabanda Letda Inf  Samsul Bahri Lubis mengatakan," pelaksanaan karya bakti di Puskesmas merupakan salah satu wujud kepedulian anggota Satgas pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS  kepada sarana kesehatan yang ada mengingat bahwa Puskesmas Yaffi ini merupakan pusat pelayanan kesehatan terdekat yang bisa diakses oleh masyarakat Kampung Yabanda sehingga menjadi perhatian personel Satgas untuk bersama-sama dengan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan di area Puskesmas", pungkasnya.

Tambahnya, pelaksanaan karya bhakti tersebut dimulai dari pembersihan rumput sekitar puskesmas, perbaikan pagar yang sudah mulai rusak serta pengecatan pagar sehungga lebih terawat, awet dan tahan lama.

Pegawai puskesmas Bapak Jaya (40) mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada personel Satgas yang peduli dengan kesehatan khususnya kebersihan sarana pelayanan kesehatan dan lingkungan Puskesmas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang dalam hal ini mau membantu dan melaksanakan karya bakti ini bersama-sama dengan masyarakat dalam pembersihan lingkungan Puskesmas, mengingat bahwa Puskesmas merupakan pusat pelayanan kesehatan yang sering dikunjungi oleh masyarakat yang akan berobat tentu juga akan nyaman apabila lingkungan Puskesmas bersih dan asri,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GELAR KARYA BHAKTI, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS BERIKAN PERAWATAN LINGKUNGAN SEKITAR PUSKESMAS YAFFI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel