-->

DEMI KENYAMANAN BERIBADAH, SATGAS YONIF RK 744 BERSAMA WARGA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN




Kebersihan dari tempat ibadah dapat menciptakan suasana nyaman, tenang dan menyenangkan bagi umat dalam pelaksanaan ibadah. Seperti yang dilakukan personel pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Rk 744/SYB bersama warga dalam balutan kebersamaan melaksanakan karya bakti pembersihan tempat ibadah gua Bunda Maria yang ada di di Dusun Nanaeklot Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/9/2020).

Disebutkannya, dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Silawan Serda Miller Krey beserta 5 orang anggotanya yang terjun langsung membantu pembersihan gua Bunda Maria dalam rangka persiapan menyambut bulan rosario yang akan dilaksanakan misa pembukaan bulan rosario di Gua Maria Silawan oleh seluruh umat Stasi silawan.

"selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan Indonesia dan Timor Leste Satgas pamtas yonif 744/SYB juga melaksanakan kegiatan teritorial yang salah satunya berupa karya bhakti dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat." jelasnya

Karya bhakti berupa pembersihan tempat ibadah Gua Maria tersebut berada di desa Silawan yang masih merupakan daerah binaan dari pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB. 

Kegiatan yang dimaksud berupa pembersihan patung  Gua Maria yang merupakan rumah ibadah atau sarana beribadah masyarakat di wilayah tersebut.

Melkianus Manek (41) tokoh masyarakat yg ada di desa Silawan mengucapkan terima kasihnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB dari pos silawan atas bantuan dan kerjasama yang telah dilakukan bersama masyarakat dalam membantu pembersihan di tempat ibadah gua Maria tersebut.

Di tempat terpisah, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Serda Andi Agaki selaku Wadanpos Fohuk bersama 5 anggotanya yang membersihkan Kapela dan lingkungan sekitarnya yang didasari oleh rasa keprihatinan dan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan di dalam dan luar Kapela yang kotor oleh debu yang terletak di desa Loluna Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT

"Kami anggota pos berharap dengan kegiatan yang sudah kita lakukan semoga bisa menjadi contoh agar adanya kesadaran dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di dalam kapela yang merupakan tempat untuk melaksanakan peribadatan menjadi tempat yang nlbersih dan nyaman." harap Andi selaku Wadanpos

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DEMI KENYAMANAN BERIBADAH, SATGAS YONIF RK 744 BERSAMA WARGA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel