-->

Datangi Rumah Warga di Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pengobatan Gratis




Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma menggelar kegiatan sosial berupa pelayananan pengobatan gratis kepada warga Desa Muakan. Minggu (27/09/2020).

Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Pos Muakan sebagai upaya dalam rangka membantu kesulitan masyarat Desa Muakan, khususnya pelayanan kesehatan.

“Mereka sulit untuk mendapat pelayanan kesehatan, faktor utamanya adalah jarak jangkau dari Desa ke Puskesmas yang cukup jauh, sehingga kita yang harus mendekatkan diri dengan mereka,” terangnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa agenda kegiatan sosial seperti ini akan terus dilanjutkan, mengingat pelayanan kesehatan yang banyak dibutuhkan. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu Prada Yosep selaku Takes Pos Muakan SSK IV Satgas Yonif 407/PK mendatangi ibu Leta (52) warga Desa Muakan dan memberikan perawatan kesehatan kepada ibu Leta yang mengalami luka pada bagian kaki sehingga menyebabkan infeksi.

Ibu Leta mengungkapkan kebahagianya kepada bapak TNI yang sudah datang membantu mengobati kakinya yg infeksi akibat luka tersebut.

"Terimakasih bapa TNI yang sudah datang kesini dan mau membantu mengobati luka saya," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Datangi Rumah Warga di Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pengobatan Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel