-->

"Update Data, Babinsa Ramil 23/Lgst Laksanakan Puldatater di Wilayah Binaan"




Langsa - Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suwandika, melaksanakan Puldatater untuk meng update data kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial, di Kantor Geuchik, Gampong Alue Pinang Timur, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (24-09-2020).    

Melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat adalah tugas pokok seorang Babinsa. Untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial, "kata Suwandika kepada awak media.     

Menurutnya, data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial.     

"Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas. Maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah," jelasnya.     

Ia juga mengimbau kepada aparatur Gampong setempat, untuk  waspada dan mendata setiap orang luar yang tidak dikenal berkunjung ke Gampong ini, dan antisipasi sejak dini, selalu koordinasi dan saling mengingatkan agar tetap terjaga situasi yang kondusif. 

Dan juga, Babinsa mengingatkan kembali tentang penerapan physical distancing kepada aparatur Gampong, agar bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan, "pungkasnya.  

Sementara itu, Geuchik Alue Pinang Timur Bapak Hamzah, berterima kasih selama ini Babinsa Koramil 23/Lgst, selalu menjaga tali silahturahmi.    

"Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengabdian kepada negara, "kata dia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to ""Update Data, Babinsa Ramil 23/Lgst Laksanakan Puldatater di Wilayah Binaan""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel