-->

Danrem 081/DSJ : Disiplin Kunci Terbebas dari Covid 19




Menyikapi perkembangan Covid 19 saat ini, khususnya di wilayah jawa Timur yang semakin meningkat angka penularannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengingatkan anggotanya untuk lebih berhati-hati atau menjaga diri agar tidak tertular.

Untuk itu ia ingin anggotanya tetap menjalankan protokol kesehatan, khususnya selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Karena menurutnya, dengan menggunakan masker, maka 60 % akan melindungi diri dan orang lain terpapar dari Covid 19.

Lebih lanjut Danrem juga meminta kepada anggotanya untuk mewaspadadi timbulnya berbagai klaster baru, mulai dari klaster keluarga, Pilkada dan transportasi, seperti apa yang telah disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Timur.

Melihat berbagai kondisi tersebut, Danrem menghimbau, agar selain tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, anggota juga dapat selalu rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi dan budaya hidup sehat.

Ia juga menegaskan, kunci terbebas dari Covid 19 adalah bagaimana kita dapat terus disiplin dan menjaga diri kita dengan baik.

Kemudian terkait Pilkada Serentak 2020, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, jika di wilayah jajarannya ada beberapa daerah yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek dan Kab/Kota Blitar.

Terkait hal tersebut, ia menekankan kepada anggotanya untuk tetap dan senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI, serta memegang teguh Santi Aji TNI, yang berupa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. kepada anggotanya pada saat pelaksanaan apel pagi di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (14/9/2020).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ : Disiplin Kunci Terbebas dari Covid 19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel