-->

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-75 TNI, SATGAS YONIF RK 744/SYB GELAR BHAKTI SOSIAL SUNAT GRATIS




Belu. Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI di tahun 2020, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Sunat Gratis sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan generasi bangsa yang ada di wilayah perbatasan Indonesia - Timur Leste yang bertempat di aula kantor desa Silawan kecamatan Tasifeto Timor kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/9/2020).

Dikatakannya, kegiatan khanti sosial berupa sunat gratis tersebut dilakukan oleh tim kesehatan Mako dan jajaran Kipur 1 diantaranya pos Motaain, pos Damar, pos Silawan dan pos Salore.

"bhakti sosial sunat gratis tersebut kita laksanakan adalah untuk kesehatan warga dan atas pertimbangan tingginya biaya yang di gunakan untuk khitanan di wilayah perbatasan Indonesia - timur leste." jelasnya

Kembali dikatakan Dansatgas bahwa terkumpulnya data sebanyak 22 orang anak - anak yang akan mengikuti Sunat Gratis merupakan hasil dari tugas pembinaan Teritorial satuan non Komando Kewilayahan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB berupa kegiatan anjangsana yang di lakukan oleh personil kipur 1 dengan mensosialisasikan khitanan Gratis dalam rangka HUT ke - 75 TNI .

Lebih lanjut di katakan Dansatgas bersama  Dankipur 1 Lettu Inf Mukmin dan 8 anggota kesehatan Satgas bahwa sunat atau khitanan berfungsi untuk menjaga kesehatan.

"sunat atau khitanan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air seni atau air kencing" tuturnya

Dirinya berharap , semoga kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi guna memperkokoh kemanunggalan TNI Bersama rakyat di perbatasan RI - RDTL.

Di tempat yang sama, Angelus Asa (14) dan 
Markus Adrian Nugi (13) adalah dua dari 22 anak - anak perbatasan yang mengikuti kegiatan Bhakti sosial sunat gratis tersebut mengucapkan terima kasih kepada satgas pamtas Yonif Raider khusus 744/SYB.

"kami sangat berterima kasih atas program sunat gratis ini, hidup kami bisa lebih bersih dan sehat." ungkapnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-75 TNI, SATGAS YONIF RK 744/SYB GELAR BHAKTI SOSIAL SUNAT GRATIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel