-->

Dalam rangka HUT ke-75 TNI, Prajurit TNI dan Polri Donor Darah di Koarmada III




Sebanyak 179 prajurit TNI dan Polri dari berbagai kesatuan mengikuti donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memeringati HUT Ke-75 TNI di lapangan futsal Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (22/9/2020). Sebelum memasuki kawasan Koarmada III seluruh prajurit diperiksa suhu tubuh serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disiapkan. 

Sambil menunggu giliran, para prajurit TNI dan Polri duduk di kursi yang berjarak antara dua meter untuk antri dengan rapi di bawah tenda yang disiapkan panitia di lapangan upacara Mako Koarmada III. Sambil menuggu antrian termasuk Kowal dan Polwan saling bertukar pengalaman penugasan namun tetap memakai masker, bahkan sesekali diselingi jok-jok segar, sehingga terjalin keakraban diantara prajurit TNI dan Polri dari berbagai kesatuan. 

Sebelum pelaksanaan donor darah, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah meninjau kesiapan pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini. Namun demikian, Kepala Staf Koarmada III tidak mengikuti donor darah pada kesempatan ini karena telah donor darah pekan lalu yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-75 TNI AL tahun 2020. 

Satu persatu prajurit TNI dan Polri menunggu giliran untuk dicek kesehatan terlebih dahulu dan jika dinyatakan sehat, maka bisa melanjutkan donor darah dengan tetap memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, dan mencuci tangan kembali  sebelum mendaftar untuk mengikuti donor darah.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dalam rangka HUT ke-75 TNI, Prajurit TNI dan Polri Donor Darah di Koarmada III"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel