-->

BURJO CINTA, JADI SASARAN RAZIA PROTOKOL COVID-19



YOGYAKARTA, - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta akan memperluas penertiban pelaksanaan protokol kesehatan ke tempat usaha, setelah sepekan terakhir fokus pada penegakan aturan penggunaan masker di tempat umum.

Camat Wirobrajan menyampaikan, keterbatasan jumlah personel dari BKO Satpol PP Kecamatan Wirobrajan yang hanya 4 personil, ini sangat menyulitkan personel kami untuk membagi tim dan regu dalam melakukan penertiban dan edukasi ke tempat usaha di wilayah Wirobrajan.Senin (28/09/2020)

"Sehingga kami mohon bantuan personel dari instansi lain, seperti TNI dari Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Polsek Wirobrajan Polresta Yogyakarta," kata Bapak Sarwanto.

Heri Danru BKO Satpol PP Kecamatan Wirobrajan juga menjelaskan, saat ini kami sudah memiliki basis data mengenai tempat usaha yang berpotensi melanggar. Data ini kami peroleh dari personel di wilayah yang rutin melakukan sapa warga dan himbauan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Jika terdapat tempat usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan benar, pemilik akan bertanggung jawab penuh.

Sanksi yang akan diberikan adalah peringatan hingga tiga kali. Jika tidak melakukan perbaikan, tempat usaha tersebut terancam ditutup."tegasnya. 

Kapten Arh Suryadi pada kesempatan itu juga menjelaskan, Sejumlah protokol kesehatan yang wajib dijalankan oleh pelaku usaha, di antaranya penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun dan memastikan bahwa kebutuhan air dan sabun selalu terpenuhi, memastikan pengunjung mengenakan masker dan juga memperhatikan kapasitas pengunjung, serta jarak tempat duduk harus diatur agar tidak berkerumun."jelas Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta. 

"Penerapan protokol kesehatan secara disiplin juga harus menjadi bagian dari marketing dan branding yang harus diterapkan oleh pemilik usaha karena pada masa pandemi ini memang dibutuhkan kebiasaan baru,” tambahnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BURJO CINTA, JADI SASARAN RAZIA PROTOKOL COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel