-->

BUKTI NYATA, KEPEDULIAN POS YABANDA SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS GELAR KARYA BAKHTI DI GEREJA INJIL YABANDA




Keerom-Aksi Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda sudah di akui jempol oleh masyarakat perbatasan RI-PNG melalui aksinya bersama sama dengan masyarakat membersihkan lingkungan Gereja Injil di Kampung Yabanda, Diatrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (30/09/20).

Pelaksanaan karya bhakti tersebut dipimpin oleh Serda Tri Fikra Wibowo selaku Wadanpos Yabanda beserta 8 orang anggotanya,membersihkan lingkungan sekitar Gereja Injil Yabanda. "hal ini dilakukan dengan tujuan demi menjaga kerukunan umat dan meningkatkan kenyamanan warga Kampung Yabanda dalam melaksanakan ibadah,dengan ini Personel Pos Yabanda mengajak warga Kampung Yabanda untuk rutin membersihkan tempat ibadah secara gotong royong", kata Tri Fikra.

Tri Fikra menjelaskan, Gereja Injil Yabanda sendiri merupakan tempat ibadah untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan YME, sehingga kondisinya harus selalu dalam keadaan bersih,pada karya bhakti tersebut, berupa pembersihan halaman, pembersihan saluran air dan memotong ranting-ranting pohon yang ada di sekitar Gereja, agar tempat ibadah ini terlihat lebih rapi dan indah.

Tambahnya, Sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, dua orang personel di standby kan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan."Hal ini dalam rangka menghindari sesuatu yang tidak kita diinginkan", pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis bahwa sebagaimana kita ketahui, kegiatan pembersihan tempat ibadah agama lain merupakan wujud toleransi antar umat beragama, "maka dari itu kita harus saling hormat-menghormati dan saling bantu-membantu, akan tetapi faktor keamanan juga harus terus diperhatikan dalam pelaksanaannya", jelasnya.

Sementara itu seorang pengurus Gereja Injil Yabanda Bapak Musa (37) menyampaikan banyak terima kasih kepada personel Pos Yabanda yang telah membantu membersihkan lingkungan  sekitar Gereja Injil Yabanda. "Terima kasih banyak kepada Bapak anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang telah membantu kami dalam membersihkan tempat ibadah ini, semoga selalu diberi kesehatan dan kebaikan oleh Tuhan YME", tutupnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BUKTI NYATA, KEPEDULIAN POS YABANDA SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS GELAR KARYA BAKHTI DI GEREJA INJIL YABANDA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel