-->

"Wujud Bhakti TNI, Babinsa Sebagai Inovator Pembangunan Bagi Masyarakat"




Aceh Timur - Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Zainal Abidin melaksanakan gotong royong bersama warga membersihan jalan, yang bertempat di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (26-09-2020).

Seorang Babinsa di tuntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Jalan tersebut merupakan salah satu sarana untuk menuju ke Gampong tetangga dan ke kebun masyarakat sekitar, kondisi jalan sudah semak dengan rumput, hingga membuat Babinsa dan masyarakat sekitar tergerak untuk membersihkannya.

Kopda Zainal Abidin mengatakan bahwa, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan teritorial Kodim 0104/Atim sebagai Komando kewilayahan dan juga Bhakti TNI kepada masyarakat. “Apalagi Babinsa selaku ujung tombak satuan harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya, ”ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambungnya, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat, “pungkas Babinsa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to ""Wujud Bhakti TNI, Babinsa Sebagai Inovator Pembangunan Bagi Masyarakat""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel