-->

BERSAMA BIDAN DAN TENAGA KESEHATAN RS HELIWEN, TIMKES POS SALORE PERIKSA KESEHATAN WARGA




Perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan RI-RDTL terutama di bidang kesehatan, selain menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dari tim kesehatan pos Salore bersama Bidan dan tim kesehatan Rumah Sakit Heliwen melaksanakan pemeriksaan penyakit tidak menular di desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.
  
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/9/2020).

Dikatakannya, terlaksananha kegiatan tersebut berawal dari Emanuel Lalek (48) selaku Kepala dusun Rairiti yang menghubungi Danpos Salore Lettu I Putu Gede Sudarsana dengan mengungkapkan keinginannya untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga setempat di desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT.
   
"Danpos Salore setelah dihubungi oleh kepala dusun Rairit langsung memerintahkan Wadanpos Sertu Firman Wahyu Nugroho beserta personel Kesehatan Pratu Beni Surya Wirawan  menuju ke lokasi desa Tulakadi." jelasnya

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Salore tersebut adalah untuk membantu ibu Hermenia (33) selaku bidan dan petugas kesehatan dari rumah sakit Haliwen dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respon luar biasa dari warga setempat, yang dibuktikan oleh kesadaran warga untuk memeriksakan kesehatannya. Kemudian kepada warga yang diketahui sedang dalam kondisi sakit maka diberikan penanganan berupa tensi, pemberian obat dan vitamin.

Emanuel Lalek (48) selaku Kepala dusun sangat berterima kasih kepada personel TNI karena sudah rela datang sesuai harapannya dan peduli kepada warga masyarakat di desa Tulakadi dan berharap TNI dan warga selalu peduli dan menjalin hubungan positif seperti yang sudah dilakukan tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERSAMA BIDAN DAN TENAGA KESEHATAN RS HELIWEN, TIMKES POS SALORE PERIKSA KESEHATAN WARGA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel