-->

BERIKAN PENGOBATAN, SATGAS YONIF RAIDER 100/PS TAK BOSAN KELILING LAYANI WARGA DI TAPAL BATAS




Keerom-Beberapa masyarakat yang masih terkendala pada bagian kesehatan karena faktor ekonomi dan terbatasnya layanan kesehatan, maka Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar berinisiatif melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat, (25/09/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan, "Pola pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS ini sangat membantu masyarakat yang mengalami sakit. Warga diperiksa kesehatannya oleh tenaga kesehatan lalu diberikan obat-obat pemulihan. Warga merasa bersyukur karena disaat mereka sakit, tenaga kesehatan dari satgas pamtas datang memberikan pelayanan di rumah", jelasnya.

Kata Dansatgas, setiap Pos Satgas memiliki tenaga kesehatan yang bertugas untuk menangani kesehatan personel di pos-pos dalam mendukung pelaksanaan tugas setiap hari. Di tengah kesibukan tugas, para tenaga kesahatan masih meluangkan waktu untuk membantu masyarakat sekitar pos binaan lewat pelayanan kesehatan gratis.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan kali ini dipimpin oleh Serda Afridal beserta 5 orang anggota Pos Kalilapar, melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan ke kediaman Bapak Dominggus Ibe (50), sekaligus memeriksa Ibu Clara (45) yang sedang sakit demam,batuk,dan menggigil di sekujur tubuhnya. Salah satu Tim kesehatan Pos Pratu A.K Harahap langsung memeriksa kondisi Ibu Clara.

Kemudian memeriksa tekanan darah Ibu tersebut, juga memberikan obat Paracematol dan CTM untuk diminum,"Semoga Ibu Clara bisa segera sehat kembali setelah pelayan kesehatan yang kami diberikan", ucap A.K Harahap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BERIKAN PENGOBATAN, SATGAS YONIF RAIDER 100/PS TAK BOSAN KELILING LAYANI WARGA DI TAPAL BATAS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel