-->

"Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Taktis Intel Tahun 2020"




Langsa - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar latihan taktis intel untuk peningkatan profesionalisme aparat intelijen saat menjalankan tugas.

Pada kegiatan latihan taktis intel kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni dengan menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan nya.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat intelijen di tingkat Kodim agar lebih profesional sehingga bisa menjadi bekal untuk melaksanakan tugas yang telah diembannya sesuai dengan tugas dan fungsi dalam rangka mendukung tugas pokok dari komando atas," kata Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar melalui Pasiops Kodim Kapten inf Suharianto saat membuka pelatihan di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (24-09-2020).

Dalam kegiatan pembinaan latihan taktis intel tersebut, dikatakannya, diikuti oleh seluruh anggota Unit Intel Kodim 0104/Atim.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dari hari Kamis ini hingga Rabu 30 September 2020. Beberapa materi yang diberikan di antaranya penjejakan, matbar, wawancara, min intel, dan pengembangan sistem pengamanan, "katanya.

Pada kesempatan tersebut ia berpesan kepada aparat intelijen yang mengikuti pelatihan agar waktu latihan yang relatif singkat tersebut dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang didapat bisa maksimal, "jelasnya.

Pihaknya juga berharap hasil dari latihan tersebut dapat segera diterapkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Menurutnya, Kodim 0104/Atim merupakan satuan komando kewilayahan yang mempunyai tugas untuk merencanakan, menyiapkan, dan menyelenggarakan segala potensi yang ada untuk mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa.

"Salah satunya adalah bidang latihan termasuk didalamnya latihan taktis intel Kodim, "pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to ""Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Taktis Intel Tahun 2020""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel