-->

Peduli Lingkungan, Ratusan Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Grebek Alun-alun Kota Salatiga



Salatiga – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar, di tengah pandemi Covid-19, prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan bertajuk "Grebek" (gerakan bersih-bersih kota) bertempat di Alun-alun Pancasila, Kota Salatiga, Sabtu(29/8/2020).

Sebelumnya ratusan prajurit Pandawa melaksanakan olahraga lari gembira mengelilingi Kota Salatiga dengan rute Jalan Veteran — Jalan Sukowati — Alun-Alun Pancasila yang bertujuan menjaga kesehatan dan meningkatakan imunitas tubuh guna terhindar dari Virus Corona. 

Kegiatan Grebek di Alun-alun Pancasila Kota Salatiga tersebut diikuti oleh ratusan personil Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad terdiri dari Kompi Senapan A, B, C, Bant dan Markas dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han.


Di sela-sela kegiatan, Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian para prajurit dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Lebih jauh, alumnus akademi militer (Akmil) tahun 2003 ini menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di sela-sela olahraga bersama ini diharapkan dapat memotivasi elemen publik untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga kegiatan Grebek atau gerakan bersih-bersih kota ini dapat bermanfaat khususnya dalam menjaga kebersihan Alun-alun Pancasila yang merupakan kebanggaan masyarakat Kota Salatiga,” ungkapnya.

Usai kegiatan bersih-bersih para prajurit tak lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Lingkungan, Ratusan Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Grebek Alun-alun Kota Salatiga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel