-->

Mengurangi Peredaran Barang-barang Ilegal Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan Malam Hari




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Sertu Agus Sutisna melaksanakan pemeriksaan pada malam hari guna menjamin keamanan masyarakat di Kampung Banda, Distrik Waris. Senin (13/7/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (14/7/2020)

Jalan Banda yang terdapat di Distrik Waris merupakan ruas jalan yang buntu. Diujung jalan ini terdapat sebuah kampung Banda yang dihuni sejumlah 106 KK. Sehingga dominan pengguna ruas jalan tersebut merupakan warga yang tinggal di Kampung Banda.

Meskipun begitu, terdapat peredaran barang-barang ilegal yang sangat kuat seperti ganja yang diakibatkan oleh daerah ini berbatasan dengan negara tetangga yaitu PNG. Berbagai macam kedok yang digunakan oleh oknum-oknum untuk melancarkan aksinya dalam membawa barang-barang tersebut.

Oleh karena itu kegiatan pemeriksaan diruas jalan tersebut harus dilaksanakan secara rutin guna mencegah peredaran barang-barang ilegal tersebut dan juga ketelitian dalam memeriksa barang-barang bawaan masyarakat harus juga dilakukan sebaik-baiknya, sehingga bagian-bagian kendaraan secara rinci harus diperiksa.

Dalam kegiatan ini memang tidak ditemukan barang-barang terlarang sehingga bisa dikatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat saat ini sudah jauh membaik dari pada sebelumnya.

Kegiatan ini juga menunjukan bahwa dengan adanya kegiatan pemeriksaan akan membuat pengendara motor maupun mobil akan lebih berfikir apabila akan membawa barang-barang terlarang

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak Roby May (22) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan pemeriksaan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sangat harus dilakukan guna mengurangi dan mencegah beredarnya barang-barang terlarang. 

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengurangi Peredaran Barang-barang Ilegal Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel