-->

Kepala Staf Koarmada III Hadiri Pemasangan Buoy di Alur Pelayaran Laut Arar Sorong




Sorong, 15 Juli 2020,- 

Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah  menghadiri pemasangan sarana bantu navigasi pelayaran, yakni pemasangan pelampung suar dari alur pelayaran Pulau Arar menuju Kardinal Timur Alur masuk Pelabuhan  Mako Koarmada III Katapop, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (15/7/2020). Kepala Staf Koarmada III bersama Kepala Distrik Navigasi Sorong Taufik Mansyur dan sejumlah pejabat Distrik Navigasi Sorong lainnya menyaksikan dengan cermat pemasangan rambu pelayaran tersebut di kapal KN Yefyus oleh petugas Distrik Navigasi Sorong.

Di perairan Laut Arar yang merupakan alur pelayaran menuju Katapop tersebut telah dipasang lagi instalasi rambu suar (Buoy) sebanyak empat buah masing-masing berwarna hijau dan merah. Sarana bantu navigasi pelayaran ini merupakan peralatan yang dibutuhkan sebagai rambu-rambu lalu lintas laut atau panduan navigasi pelayaran kapal di perarain Laut Arar.

Sarana bantu navigasi pelayaran sebagai alat bantu serta panduan yang harus diketahui oleh anak kapal saat berlayar di laut yang memenuhi aturan standar sebagai rambu pelayaran dan rambu lalu lintas di laut. Para pengguna laut, termasuk peraran Laut Arar sangat membutuhkan sarana bantu navigasi untuk berlayar dengan lancer dan aman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Staf Koarmada III Hadiri Pemasangan Buoy di Alur Pelayaran Laut Arar Sorong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel