-->

TNI Polri Bersama TGTPP Covid-19 Terus Sosialisasikan Protkol Kesehatan Kepada Warga HST




BARABAI – Masih kurangnya kesadaran warga masyarakat dalam penggunaan masker membuat Tim GTPP Covid-19 Hulu Sungai Tengah langsung turun ke lapangan melaksanakan penertiban pengunaan masker.

Bergerak bersama TNI Polri dengan Dinas Kesehatan /Puskesmas dan Pemerintahan Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta relawan melaksanakan penertiban penggunaan masker di tempat umum, Senin (15/6).

Seperti di Pasar Tradisional Birayang, TNI Polri, Kecamatan Batang Alai Selatan, Puskesmas dan relawan melaksanakan penertiban penggunaan masker yang di pimpin langsung oleh Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, Camat Batang Alai Selatan Edhy Rahmawan SSTP, MIP dan Kapolsek Birayang Ipda Erikson.

Sedangkan di wilayah kecamatan Limpasu, Camat, Danramil dan Kapolsek serta tim Puskesmas Limpasu melaksanakan penertiban penggunaan masker bertempat di Pos Pantau Bersama desa Hawang kecamatan Limpasu.

Disini tim melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada warga yang melintasi Pos Pantau yang tidak menggunakan masker, dan membagikan masker bagi warga yang melintas.

Hal serupa juga dilakukan oleh Tiga Pilar Kecamatan Haruyan melaksanakan penertiban penggunaan masker di pasar Haruyan, sedangkan Tiga Pilar kecamatan Pandawan juga melakukan hal yang sama.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol melalui Plh. Pasiopsdim 
Kapten Inf Andi Tiro membenarkan kegiatan anggotanya dilapangan tentang penertiban penggunaan masker ditempat umum, Dandim juga menyampaikan bahwa TNI Polri bersama Pemerintah Daerah selama ini sudah maksimal melakukan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 kepada warga masyarakat melalui para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas secara langsung dilapangan,"terangnya.

Kami berharap kerjasama dan partisipasi warga masyarakat Hulu Sungai Tengah dalam mendukung penecegahan dan penyebarana Covid-19 sangat diperlukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, adapun protokol kesehatan, protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan, memakai masker, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan,"pungkasnya.(pendim1002)..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Polri Bersama TGTPP Covid-19 Terus Sosialisasikan Protkol Kesehatan Kepada Warga HST"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel