-->

Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Karanganyar Buka Akses Jalan Program Padat Karya




JAKARTA  - Pembukaan akses jalan di Desa Jatipuro, Kabupaten Karanganyar untuk meningkatkan perekonomian warga dilakukan personel Kodim  0727/Karanganyar bersama dengan warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama dalam keterangan tertulisnya di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (18/6/2020). 

Dijelaskannya, pembukaan jalan baru desa tersebut diharapkan dapat menjadi solusi untuk memudahkan aktivitas perekonomian warga setempat. 

"Bersama pemerintah daerah setempat, kami mendorong pembukaan jalan baru ini dengan memanfaatkan program padat karya masyarakat, " ujarnya. 

Dikatakan Andi, di tengah pandemi Covid-19 ini wilayah Karanganyar tidak luput dari imbas pandemi tersebut.

"Akibat Pandemi Covid-19 ini banyak warga yang kehilangan mata pencaharian dan dengan program swadaya masyarakat ini, dapat memberikan _income_ bagi warga karena ini merupakan program pemerintah daerah setempat," tuturnya.

Sementara itu Serka Agus Turyanto bersama Babinsa Koramil 14/Jatipuro Sertu Joko Suripto turut serta membantu dalam pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Dana Desa Jatipuro Tahun Anggaran 2020. 

"Pembukaan jalan baru Desa Jatipuro ini akan  menghubungkan beberapa desa di Kabupaten Karanganyar. Kami membantu dalam pekerjaan pembukaan jalan baru ini bersama-sama dengan warga," ungkapnya. 

Camat Jatipuro Drs. Murseno berharap, dengan dibukanya jalan baru Randu Gunting Sangen-Karangtengah dapat menjadi akses perdagangan serta bisa membuka akses pertanian antara desa Jatipuro dan desa Jatiroyo. 

Pada program padat karya ini, melibatkan 150 orang warga yang terdampak akibat Covid-19. 

"Karena desa-desa tersebut merupakan wilayah pertanian, sehingga dengan adanya jalan baru dapat meningkatkan perekonomian warga, " tukas Murseno.

Hal senada juga disampaikan Kades Jatipuro Rakino dengan yang berharap taraf kehidupan warga desanya menjadi lebih sejahtera.(Dispenad)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Karanganyar Buka Akses Jalan Program Padat Karya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel