-->

Tetap Jalin Keharmonisan Satgas Raider 300 Berikan Pelayanan Kesehatan




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Serda Ali Imran melaksanakan kegiatan anjangsana dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar wilayah Km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (14/6/2020)

Di jelaskan Dansatgas, di samping melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan Satgas juga membantu kesulitan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan, kegiatan tersebut untuk tetap mempererat tali silaturahmi dan keharmonisan antara TNI khususnya Satgas Raider 300 dengan masyarakat binaannya.

Di masa pandemik covid-19 yang belum mereda dan cuaca di pedalaman Papua yang sangat ektrim terjadi belakangan ini mengakibatkan kondisi kesehatan masyarakat kurang membaik terutama pada Lansia dan anak-anak yang cenderung memiliki daya tahan tubuh yang kurang.

Anggota Satgas Pos Km 76 yang dikomandoi oleh salah satu Danru bergegas untuk mendatangi rumah rumah warga binaan yang terletak tidak jauh dari Pos Km76.

Sikap dan senyum hangat terlontar ketika anggota Satgas Pos Km 76 mulai menampakkan wajahnya di depan rumah masyarakat, walaupun pemukiman tersebut masih di huni oleh 5 kk dan belum resmi menjadi sebuah perkampungan, akan tetapi keakraban dan keharmonisan seakan akan telah terjalin lama.

Seorang Takes dari Pos Km 76 memberikan pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemberian obat kepada masyarakat yang sakit seperti batuk, pilek, demam dan sakit pinggang serta terakhir pemberian vitamin untuk menjaga daya tahan di masa pandemi ini.

Bapak Herman (45) sebagai tokoh masyarakat dipemukiman tersebut merasa senang dan mengucapkan terima kasih yang mendalam atas hadirnya anggota Satgas Pos Km 76 di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tetap Jalin Keharmonisan Satgas Raider 300 Berikan Pelayanan Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel