-->

Sertu JT. Barus Komsos Sekaligus Pantau Kondisi Pasar Tradisional di Wilayah Binaannya




ACEH SELATAN - Guna memonitoring kondisi pasar tradisional di wilayah binaannya, Sertu JT. Barus, Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan jalin Komsos dengan pedagang ikan dan sayur di Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (03/06/2020). 

Saat Komsos dengan pedagang ikan dan sayur ini, Sertu Barus yang juga merupakan Babinsa Desa Blang Geulinggang menyempatkan berinteraksi dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut. 

Dikatakannya, dalam pantauannya hingga saat ini  kondisi stock bahan pangan di pasar tradisional Desa Blang Geulinggang masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat disekitar. 

"Dan juga dapat kita pastikan, harga bahan pangan di pasar ini masih stabil" papar Sertu Barus

Kendati demikian, pada kesempatan Komsos ini, Sertu Barus himbau kepada para pedagang yang ada di pasar wilayah binaannya untuk terus berupaya mempertahankan harga bahan pangan yang dapat di jangkau oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

Lebih lanjut, Sertu Barus mengatakan, kegiatan Komsos di pasar tradisional ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan olehnya sebagai Babinsa di wilayah tersebut dalam rangka memperoleh informasi seputaran kondisi dan situasi terkini di wilayah binaannya.

Selain itu, tambah Sertu Barus, hal tersebut salah satu upaya ia sebagai Babinsa dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pada setiap orang yang bertransaksi jual beli di pasar itu. 

"Kita ketahui, pasar adalah salah satu tempat yang ramai pengunjungnya, termasuk pasar ini memiliki tingkat kerawanan ganguan keamanan yang tinggi. Untuk itu, meminimalisir hal-hal baruk yang mungkin saja bisa terjadi pada setiap saatnya. Kita kerap mengunjungi pasar ini demi memberikan kamtibmas kepada pedagang termasuk kepada pengunjung lainnya" tutup Sertu Barus.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sertu JT. Barus Komsos Sekaligus Pantau Kondisi Pasar Tradisional di Wilayah Binaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel