-->

Serda Tony Maryanto Galakkan Warga Desa Binaan di Sektor Pertanian Dengan Tetap Memperhatikan Kelestarian Hutan



ACEH SELATAN - Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan terus melakukan pendekatan dengan warga di Desa binaannya untuk mengajak masyarakat meningkatkan upaya ketahanan cadangan pangan diwilayah. 

Hal ini seperti dilaksanakan oleh Serda Tonny Maryanto, Babinsa Koramil 04/Sawang, Jum'at 12/06/2020. Sembari Komsos ke Desa binaannya Desa Trieng Meduro Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Serda Tonny bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sawang terus mendorong masyarakat melakukan peningkatan dalam usaha disektor pertanian.

"Potensi wilayah kita ini sangat mendukung bercocok tanam padi, jagung dan kedelai (pajale). Maka disaat kondosi masa sekarang ini dimana masih dalam situasi pandemi covid-19, kita harus mampu menciptakan dan meningkatkan ketahanan cadangan pangan kita sendiri."ucap Serda Tonny kepada sejumlah warga saat Komsos tersebut. 

Dikatakannya lagi, upaya tersebut merupakan salah satu bentuk usaha nyata masyarakat diwilayah membantu pemerintah mencapai katahanan pangan. 

"Sehingga, kondisi perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19 saat ini tetap stabil. Untuk itu, sekali lagi mari kita tingakatkan pemanfaatan lahan pertanian ada ada diwilayah ini."ajaknya.

Namun kendati demikin juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini tetap menghimbau masyarakat di Desa binaannya untuk tidak semena-mena melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan. 

"Dalam berusaha ini pun, kita tetap tidak boleh keluar dari peraturan perundang-undangan terkait pembakaran hutan dan lahan. Ayo, mari kita galakkan sektor pertanian kita dengan tetap menjaga kelestarian hutan kita" tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Serda Tony Maryanto Galakkan Warga Desa Binaan di Sektor Pertanian Dengan Tetap Memperhatikan Kelestarian Hutan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel