-->

Satgas Raider 300 Melaksanakan Anjangsana Dan Berikan Alkitab




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin oleh Serda Pardede beserta 7 orang melaksanakan kegiatan anjangsana memberikan bantuan Alkitab kepada masyarakat binaan di Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (21/6/2020)

Pemberian bantuan Alkitab kepada masyarakat kampung binaan sehubungan dengan kondisi dan situari pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat mengikuti protokol pemerintah yaitu jaga jarak untuk menghambat penyebaran covid-19 yang kian menjadi. 

Dampak dari pandemi Covid-19 ini selain di bidang ekonomi dan pendidikan serta kegiatan sosial juga terhambat salah satunya adalah pelaksanaan ibadah di tempat-tempat ibadah yang semula ramai dihadiri umat yg beribadah sekarang menjadi sepi bahkan tidak ada bagi yang berada di zona merah. 

Untuk menyikapi situasi ini maka dibuatlah suatu solusi beribadah dirumah masing-masing atau bisa live streming sebagai bentuk pelaksanaan ibadah tetap berjalan dan tidak menghambat yang ingin memperkuat iman mereka. 

Pos yamara dalam hal ini ikut menyikapi situasi yang memprihatinkan terutama di wilayah binaan pos yang masyarakat binaan tidak bisa lagi melaksanakan ibadah di gereja. 

Dengan situasi yang seperti ini maka anggota Pos Yamara bergerak membagikan bantuan Alkitab kepada masyarakat binaan supaya masyarakat binaan bisa tetap beribadah dengan membaca firman Tuhan melalui Alkitab yang di berikan.

Diharapkan dengan adanya bantuan Alkitab tersebut masyarakat semakin terpacu untuk tetap melaksanakan ibadah meskipun ditengah pandemi ini dengan tetap memperhatikan protokol dari pemerintah yaitu menjaga jarak aman untuk menghambat pandemi Covid 19 ini. 

Bapak Stefanus (49) dan keluarga adalah salah satu warga binaan Pos Yamara yang kita berikan bantuan Alkitab mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota pos karena Alkitab yang di berikan sangat berguna bagi keluarga mereka terlebih untuk anak-anak. 

" Dikarenakan anak-anaknya yang sekolahnya di liburkan sementara dengan pandemi ini bisa lebih memperdalam imannya melalui membaca Alkitab sebagai pengisi waktu luang akibat sekolah yang di liburkan." tutur Stefanus

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Raider 300 Melaksanakan Anjangsana Dan Berikan Alkitab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel