-->

Pesan Danrem 081/DSJ Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi Covid 19



Besok (1/6), Bangsa Indonesia akan memperingati hari lahirnya Pancasila. Pancasila sebagai dasar negara memiliki peran sangat penting dalam mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Kehidupan berbangsa dan bernegara yang diharapkan adalah kehidupan masyarakat Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur, seperti yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Menurut Danrem 081/Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., tema tersebut sangat relevan sekali di tengah Bangsa Indonesia yang sedang berjuang melawan dan menghentikan penyebaran covid 19.

"Semangat gotong-royong seperti itulah yang saat ini kita butuhkan dalam upaya mempercepat penanganannya dan bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi ini," terang Danrem dalam rilis tertulisnya, Kota Madiun, Minggu (31/5/2020).

Ia menjelaskan, semangat gotong-royong dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk sinergitas yang saling bahu-membahu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, baik itu unsur TNI-Polri, Pemda dan elemen bangsa lainnya.

"Selain itu, gotong-royong lainnya dapat diwujudkan melalui upaya saling membantu dan tolong-menolong terhadap saudara-saudara kita yang saat ini terdampak dari adanya pandemi covid 19," imbuhnya.

Tak ketinggalan dalam rilisnya, Kolonel Inf Masduki juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesan Danrem 081/DSJ Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi Covid 19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel