-->

Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Korem 081/DSJ Gelar Komsos dengan Kommas




Korem 081/DSJ selenggarakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat (Kommas), bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19 bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan membangun negeri, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Mengawali sambutannya, Plh. Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Udjiono yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, sasaran dalam kegiatan tersebut adalah terwujudnya pemahaman dan kesamaan persepsi, serta kerjasama yang erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat.

Selain itu, menumbuhkan sikap dan perilaku serta kecintaan tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 juga merupakan salah satu sasaran yang hendak dicapai.

Ia juga menilai, Komsos semacam itu sangat efektif guna menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah terjadinya degradasi (penurunan) nilai-nilai kejuangan, serta semangat patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut menurutnya, Komsos dengan Kommas yang diselenggarakan juga sebagai salah satu upaya satuannya untuk lebih meningkatkan hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan  seluruh komponen masyarakat.

Dengan banyaknya manfaat dari kegiatan Komsos dengan Kommas yang diselenggarakan, Letkol Inf Udjiono sangat berharap jika nantinya intensitasnya dapat lebih dioptimalkan lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Korem 081/DSJ Gelar Komsos dengan Kommas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel