-->

Kopda Jufrizal Komitmen Dengan Pemdes Dorong Warga Tingkatkan Bidang Pertanian




ACEH SELATAN - Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Jufrizal melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Lawe Melang Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Senin (15/06/2020). 

Agenda Komsos Kopda Jufrizal kali ini salah satunya dalam rangka memperoleh informasi terbaru tentang kondisi wilayah binaannya. Selain itu juga dalam ajang meningkatkan hubungan tali silaturrahmi serta jalin keakraban antar Babinsa dengan Pemerintah Desa (Pemdes) agar  tercapainya kerja sama juga terlaksana dengan baik dengan maksimal. 

Kopda Jufrizal memaparkan, sebagai aparatur kewilayahan, Pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos) dengan Pemdes dan seluruh komponen masyarakat di Desa binaannya merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

"Dengan Komsos ini jugalah kami sebagai Babinsa dapat mengetahui kondisi sosial masyarakat diwilayah binaan.  Selain itu kegiatan ini juga cara kami dilapangan guna mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokok binter" papar Kopda Jufrizal. 

Lebih lanjut, kata Kopda Jufrizal dengan rutinnya kegiatan sambang ke Desa binaan, termasuk Komsos dengan perangkat Desa, ia lebih dapat secara langsung memeberikan motivasi dan dorongan terkait dalam rangka memajukan Desa binaan serta dalam bersinergi mensejahterakan masyarakat diwilayah. 

Saat ini, Pemerintah sedang berupaya keras memprogramkan ketahan cadangan pangan diwilayah. Untuk itu, pada kesempatan komsos ini juga Kopda Jufrizal mengajak para perangkat Desa binaannya untuk mendorong warganya agar dapat memanfaatkan lahan-lahan pertanian yang ada untuk ditanami kebutuhan pokok sehari-hari seperti sayur-sayuran dan yang lainnya. 

"Harapannya, wilayah kita ini tidak terdapat kekurangan bahan pangan dimasa kondisi keterhambatan roda perekonomian saat ini" tutup Kopda Jufrizal.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kopda Jufrizal Komitmen Dengan Pemdes Dorong Warga Tingkatkan Bidang Pertanian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel