-->

Kapenrem 081/DSJ : Pentingnya Mengimplementasikan Nilai-Nilai Pancasila Guna Cegah Degradasi Moral




Dengan semakin pesatnya kemajuan saat ini, khususnya di bidang teknologi informatika, tentunya hal itu dapat memberikan dampak yang negatif, jika tidak bisa disikapi dan dimanfaatkan secara baik.

Dengan adanya kemajuan teknologi informatika, maka kita akan dapat dengan mudah mengakses apapun yang kita inginkan lewat perangkat yang kita miliki.

Selain itu, masuknya berbagai budaya negatif dari luar di kalangan anak muda sekarang ini, tentu salah satunya juga dipengaruhi oleh adanya faktor kemajuan teknologi informatika tersebut.

Terkait hal itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. turut memberikan pesannya, agar dampak negatif tersebut nantinya tidak akan semakin memberikan dampak buruk, khususnya bagi para generasi muda.

"Kita sebagai orang-orang tua perlu memberikan perhatian dan bimbingan yang lebih kepada anak-anak kita, agar mereka tidak mudah terpengaruh terhadap budaya negatif dari luar, yang nantinya akan dapat menimbulkan dampak adanya degradasi moral di kalangan mereka," kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya, Kota Madiun, Senin (1/6/2020).

Menurut Kapenrem, degradasi moral merupakan ancaman serius yang tidak bisa dipungkiri dan mengharuskan kita untuk mengambil kepedulian dalam upaya pencegahannya.

Untuk itulah, Kapenrem mengajak kepada para orang tua dan tenaga pendidik di sekolah mau lebih aktif lagi dan berperan dalam mengenalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

"Kita berharap, dengan adanya upaya mengenalkan nilai-nilai Pancasila tersebut, maka mereka akan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan mereka sehari-hari," terangnya.

Ia optimis, jika mereka para generasi muda dapat mengamalkan nilai-nilai tersebut, maka itu akan mampu menjadi benteng bagi mereka dan mencegah terjadinya degradasi moral di kalangan mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapenrem 081/DSJ : Pentingnya Mengimplementasikan Nilai-Nilai Pancasila Guna Cegah Degradasi Moral"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel