-->

Jelang Putusan Sidang Perdata PSHT, Korem 081/DSJ Siapkan Operasi Bantuan Kepada Polri




Jelang putusan sidang perdata sengketa kepemimpinan di perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Korem 081/DSJ menyiagakan pasukannya di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Kamis (18/6/2020).

Dalam apel siaga yang diikuti oleh ratusan prajuritnya, dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si.

Sebelum memberikan arahannya, tampak terlebih dulu Danrem mengecek kesiapan dan kekuatan masing-masing satuan jajarannya yang terlibat dalam siaga.

Dalam arahannya Danrem mengatakan, siaga yang dilakukan itu dalam rangka kesiapan untuk melakukan operasi bantuan kepada Polri dalam mengawal jalannya sidang putusan di perguruan silat PSHT tersebut.

Meski semua pihak yang bersengketa dalam sidang perdata tersebut telah sepakat untuk menerima apapun hasil keputusannya nanti. Namun Danrem mengatakan, harus senantiasa siap menghadapi kondisi terburuk sekalipun, jika ada salah satu pihak atau dari pendukungnya yang tidak bisa menerimanya.

"Untuk itu, siaga yang kita laksanakan hingga nanti sudah diputuskan hasil sidang dan situasi sudah benar-benar kondusif," tegasnya.

Ia menambahkan, jika siaga yang dilaksanakan itu juga sebagai bentuk komitmen dan upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kota Madiun.

Selain menyiagakan pasukannya, Korem 081/DSJ juga turut menyiapkan peralatan PHH (Pengendalian Huru-Hara) yang siap digunakan apabila dibutuhkan nantinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Putusan Sidang Perdata PSHT, Korem 081/DSJ Siapkan Operasi Bantuan Kepada Polri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel