-->

Ini Keunggulan Kampung Tangguh Asrama Korem 081/DSJ



Di tengah upaya melawan covid 19, kini semua pihak termasuk Korem 081/DSJ terus berupaya melakukan pencegahan, memutus mata rantai penyebarannya, hingga mempercepat penanganannya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Korem 081/DSJ, mulai dari sosialisasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, patroli gabungan, mendirikan Posko dan Check Point Covid 19 bersama instansi terkait lainnya dan masyarakat, membantu warga yang terdampak, melakukan berbagai terobosan di bidang pangan, serta terlibat dalam pembentukan dan pengawasan Kampung Tangguh yang ada di desa-desa.

Khusus di Jawa Timur yang angka penyebarannya masih cukup tinggi, Kampung Tangguh diharapkan dapat menjadi solusi guna menekan angka penyebaran covid 19 dan hal itu sudah terbukti efektif dilakukan di Malang beberapa waktu yang lalu.


Oleh karena itu, guna melindungi anggota dan keluarganya dari covid 19, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. juga menjadikan Asrama Korem 081/DSJ yang berada di dalam kawasan Cagar Budaya Osvia Boschbou menjadi Kampung Tangguh.

Bukan tanpa alasan Asrama Korem 081/DSJ itu menjadi Kampung Tangguh dalam melawan Covid 19. Karena di atas lahan seluas 6 Ha itu banyak sekali kelebihan atau keunggulan yang dimiliki dibanding dengan kampung-kampung lainnya.

Terlebih untuk kemandirian pangan, Asrama Korem 081/DSJ itu jelas memenuhi syarat dan mempunyai nilai lebih untuk dijadikan Kampung Tangguh.

Mempunyai warga sekitar 75 KK, Kampung Tangguh yang berada di Jl. Diponegoro Kota Madiun itu memiliki segalanya di bidang ketahanan pangan, mulai dari ternak sapi, rusa, kambing dan berbagai jenis unggas, serta budidaya ikan lele dan nila.

Keunggulan lainnya juga banyaknya tanaman produktif yang ada di sana, yang dapat digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi, hingga berbagai macam jenis sayur mayur yang tampak tumbuh subur.

Banyaknya pertokoan atau warung-warung makanan yang ada di sana juga membuat warga yang tinggal di sana tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berbelanja kebutuhan pokoknya sehari-hari, sehingga hal itu sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tetap menjaga social distancing di tengah pandemi covid 19.

Selain itu, Kampung Tangguh Asrama Korem 081/DSJ juga mempunyai keunggulan lainnya yaitu dengan tersedianya berbagai sarana dan prasarana olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga, mulai dari lapangan sepak bola, bola voli, futsal, tenis meja, billyard, hingga jogging track.

Dengan adanya sarana dan prasarana olahraga tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi warga yang tinggal di sana untuk dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuhnya guna menangkal covid 19.

Dengan berbagai keunggulan itu, tentu tidak dapat dipungkiri keberadaan Kampung Tangguh Asrama Korem 081/DSJ sangat diperlukan dan efektif guna mencegah dan menekan angka penyebaran covid 19.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Keunggulan Kampung Tangguh Asrama Korem 081/DSJ "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel