-->

Dibawah Terik Mata Hari Kopda Sulomo Tetap Semangat Bersama Petani Desa Malaka Panen Padi




ACEH SELATAN - Kopda Sulomo, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan hari ini kembali turun ke sawah guna membantu petani di Desa binaannya memanen padi. 

Hal ini dilakukan Kopda Sulomo di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (03/06/2020). 

Walaupun dibawah terik mata hari, tak menurunkan semangat Babinsa Posaramil 11/Kluet Tengah ini membantu petani Desa binaannya mempercepat masa panen.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan tugasnya sebagai Babinsa di wilayah yang kesehariannnya selalu bersama rakyat dan akan terus bersama rakyat. Hal tersebut juga dikatakannya, ia sebagai Babinsa harus selalu memberikan memotivasi kepada para petani di wilayah binaannya guna membantu Pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan.

"Alhmdulillah hari ini kami bersama petani dapat memanen padi seluas 8 hektar dari keseluruhan luas lahan di desa malaka ini 41,5 ha" papar Kopda Sulomo

Lebih lanjut Kopda Sulomo menyampaikan, kegiatan pendampingan masa panen di wilayah Desa binaannya ini juga, merupakan upaya mendampingi terhadap hasil panen ataupun gabah yang diperoleh oleh petani di Desa binaannya. 

Dimasa pandemi virus corona saat ini, pemenuhan bahan pangan di wilayah harus tercukupi. Untuk itu, kita sarankan kepada petani agar tudak menjual gabahnya keluar daerah. Pun jika harus menjualnya, kita himbau petani ini agar menjualnya ke bulog dalam daerah.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dibawah Terik Mata Hari Kopda Sulomo Tetap Semangat Bersama Petani Desa Malaka Panen Padi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel