-->

Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam dan Kapolda Tinjau Industri Tangguh di Madiun




Guna mempercepat penanganan covid 19 dan persiapan menghadapi masa new normal, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran melakukan Kunker di wilayah Madiun.

Di hari pertamanya Kunker di Madiun, Pangdam dan Kapolda terlebih dahulu meninjau Industri Tangguh PT. Digjaya Mulia Abadi yang merupakan mitra produsen rokok PT. Sampoerna yang berada di Jl. Raya Tiron No. 29, Tiron, Kec. Madiun, Kab. Madiun, Selasa (16/6/2020) sore.

Di sana, baik Pangdam dan Kapolda memberikan beberapa penekanan setelah sebelumnya berkeliling-keliling melihat kondisi ruang kerja yang digunakan oleh sekitar 800 orang pekerja lebih untuk memproduksi rokok.

Satu hal yang menonjol, Pangdam ingin ke depan berbagai fasilitas yang digunakan dalam upaya pencegahan covid 19 dapat ditingkatkan, seperti disediakannya sekat pembatas antara pekerja atau para pekerjanya wajib menggunakan face shield.

Menurut Pangdam, hal itu perlu dilakukan setelah melihat padatnya jumlah pekerja dihadapkan dengan luasnya ruangan yang tersedia, yang belum memenuhi standart protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Sementara itu, Kapolda juga ingin diperbanyak adanya berbagai himbauan tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan di lingkungan pabrik tersebut.

Kalau perlu, Kapolda juga ingin jumlah pekerja yang terlalu padat dapat dikurangi hingga 50 % atau dicarikan solusi terbaik untuk mengatasi hal itu.

Kapolda menilai, berbagai temuan dan penekanan yang disampaikan olehnya dan Pangdam sangat penting dilakukan dan semata-mata untuk menjamin keselamatan semua karyawan dan pekerja di PT. Digjaya Mulia Abadi.

Sedangkan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki yang juga hadir mendampingi Kunker Pangdam dan Kapolda itu juga membenarkan terkait berbagai temuan di PT. Digjaya Mulia Abadi.

Secepatnya ia juga akan mengkoordinasikan dengan unsur terkait dan pihak Direksi dari PT. Digjaya Mulia Abadi agar dapat segera menindaklanjuti berbagai penekanan itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19.

Selanjutnya, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan melanjutkan Kunkernya dengan meninjau Kampung Tanguh Covid 19 di Desa Joho, Kec. Dagangan, Kab. Madiun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam dan Kapolda Tinjau Industri Tangguh di Madiun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel