-->

Ciptakan Lingkungan Sehat Satgas Raider 300 Dengan Warga Bersihkan Kampung



Untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, puluhan warga bersama Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana gotong royong bersih-bersih lingkungan disekitar Kampung Yamta Pir ll, Distrik Arso.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (20/6/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan melibatkan seluruh elemen masyarakat bersama Anggota Satgas Raider 300 dari Pos Workwana Dipimpin Sertu Nurfatoni beserta 7 Anggota.

Sertu Nurfatoni dari Satgas Raider 300 mengatakan, Kegiatan bersih-bersih ini akan rutin dilakukan setiap 1 minggu sekali, Untuk itu, mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainny.

Kerja bakti bersih-bersih Kampung ini juga dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Yamta Pir ll, Bapak La Dedi (43) dan didampingi sejumlah perangkat desa. 

Fokusnya adalah melakukan pembersihan lingkungan dengan memotong rumput ditanah lapang, jalan utama kampung dan membersihkan fasilitas umum kampung.

"Kegiatan ini salah satu upaya dari desa untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, diharapkan warga selalu sehat dan meminimalisir perkembangan nyamuk Malaria yang endemik di kabupaten Keerom." tutur La Dedi.

Terlihat masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Terlihat sedikitnya ada 30 lebih warga yang ikut andil dalam kerja bakti tersebut ditambah dengan 7 orang dari Anggota Satgas Raider 300.

Diharapkan agar kegiatan kerja bakti tersebut dapat dijadikan sebagai memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

Terima kasih kepada Anggota Satgas Raider 300 khusus dari Pos Workwana yang selalu ikut medukung dan membantu kegiatan gotong royong dan kegiatan lainnya ,saya berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kampung Yamta Pir ll ini." Ujar La Dedi.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciptakan Lingkungan Sehat Satgas Raider 300 Dengan Warga Bersihkan Kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel