-->

Cegah dan Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan, Koptu Safwandi Komsos Dengan Warga Seneubok Pusaka




ACEH SELATAN - Koptu Safwandi, Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Seunuebok Pusaka Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (31/05/2020). 

Kegiatan Komsos ini, kata Koptu Safwandi dalam rangka memantau situasi Desa binaannya sekaligus kembali menghimbau dan mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan termasuk pada saat akan membuka lahan perkebunan.

"Kelestarian hutan disekeliling kita benar-benar harus kita jaga. Cara membuka lahan dengan dibakar itu sudah jelas dirasakan sisi negatifnya yakni selain dapat merusak kelestarian hutan, hal itu juga dapat merusak lingkungan termasuk bisa menggangu aktifitas disekitarnya yang disebabkan oleh asap dari kebakaran itu."ucap Koptu Safwandi kepada warga saat Komsos tersebut. 

Untuk itu, Koptu Safwandi saat Komsos ini berharap warga di Desa binaannya memiliki kesadaran dan pemahaman tentang bahaya dan dampak yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan tersebut.

"Hal ini juga saya harapkan untuk disampaikan kepada saudara-saudara, kerabat dan tetangga kita yang lain" tuturnya

Pada kesempatan ini juga, Koptu Safwandi selaku Babinsa Desa Seneubok Pusaka tidak bosannya mengingatkan warga Desa binaannya untuk terus melakukan kedisiplinan terkait protokol kesehatan demi dapat menghindari dari penularan Virus Corona.

"Disiplin jaga jarak, jaga kebersihan termasuk disiplin memamakai masker saat berada diluar rumah itu salah satu upaya nyata kita melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona. Dan mari kita sama-sama berdo'a kepada yang maha kuasa agar pandemi ini segera berakhir" tutup Kopda Safwandi.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah dan Antisipasi Karhutla di Wilayah Binaan, Koptu Safwandi Komsos Dengan Warga Seneubok Pusaka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel