-->

Babinsa Koramil 05/Samadua Dampingi Dinas Pertanian Salurkan Pupuk Kepada Kelompok Tani




ACEH SELATAN - Serda Redi Pribadi, Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan mendampingi Manteri Tani, Petugas PPL menyalurkan pupuk padi bersubsidi yang dibagikan kepada petani Desa Gunung Cut Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (18/06/2020). 

Diketahui, Pupuk yang dibagikan kepada petani Desa Gunung Cut Samadua ini bersumber dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Selatan. 

"Sebanyak 55 orang petani di desa gunung cut ini mendapatkan bantuan pupuk dari dinas pertanian dengan masing-masing mendapatkan 20 kg" ucap Serda Redi

Dikatakannya lagi, Selaku Babinsa, kegiatan pendampingan penyaluran pupuk ini merupakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian yang dilakukan di wilayah binaannya. Hal tersebut juga sebagai upaya percepatan dan memperlancar pendistribusiannya kepada petani.

"Selain itu juga, kegiatan ini merupakan upaya kita diwilayah dalam membantu pemerintah melakukan program ketahanan pangan serta dalam mensejahterakan masyarakat yang berprofesi sebagai petani" paparnya

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Serda Redi berharap kepada para Kelompok Tani di Desa binaannya agar memanfaatkan pupuk yang telah dibagi tersebut dengan sebaik mungkin.

Kemudian, Serda Redi tidak lupa berpesan kepada petani agar meningkatkan sektor pertanian dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada di Desa Gunung Cut. 

"Langkah peningkatan disektor pertanian saat ini perlu kita lakukan untuk memperoleh ketahanan cadangan pangan diwilayah. Lahan-lahan yang didaerah kita dapat kita maanfaatkan untuk bercocok tanam seperti sayur-sayuran dan jenis tanaman lainnya" tutup Serda Redi.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil 05/Samadua Dampingi Dinas Pertanian Salurkan Pupuk Kepada Kelompok Tani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel