-->

TNI/Polri dan Petugas Damkar Serta Masyarakat Gerak Cepat Bersihkan Pohon Yang Tumbang di Jalan Lintas Nasional




ACEH SELATAN - Personil Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan dan Polsek Meukek beserta Petugas Pemadam Kabakaran (Damkar)  Pos Meukek bergerak cepat bersihkan pohon yang tumbang  di Jln Nasional lintas Aceh Selatan -Abdya tepatnya di Desa Ladang Tuha Kecamatan Meukek Aceh Selatan. Selasa (26/05/2020). 

Menurut keterangan Babinsa Koramil 03/Meukek Kopda Baihaqi yang juga merupakan Babinsa Desa Ladang Tuha, awalnya pada pagi hari sekira pkl 07.30 wib ia mendapat laporan dari masyarakat yang melintas bahwasanya di wilayah Desa binaannya terdapat satu batang pohon yang telah tumbang di atas badan jalan dan hampir menutupi seluruh badan jalan Nasional tersebut.

Kemudian, Kopda Baihaqi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Meukek Aiptu Kadafi dan beberapa orang petugas Damkar pos Meukek bergegas kelokasi yang dilaporkan warga adanya pohon yang tumbang di atas badan jalan tersebut.

"Sesampainya dilokasi, kami mandapati benar adanya pohon yang tumbang dan hampir menutupi badan jalan. Dengan alat seadanya kami membersihkan dan menyingkirkan pohon kepinggir jalan agar yang melintas tidak terganggu" ucapanya

Beruntung, tambah Kopda Baihaqi, pohon yang tumbang ini tidak terlalu bersar dan tidak terlalu sulit dibersihkan dengan alat seadanya. Akan tetapi sambungnya lagi, pohon yang tumbang tersebut jika dibiarkan   maka pengguna jalan akan terganggu. 

"Maka, kami selaku Babinsa dan Bhabinakamtibmas tentunya hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga diwilayah kami termasuk bagi sitap orang yang melintas didaerah kami" papar Kopda Baihaqi.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI/Polri dan Petugas Damkar Serta Masyarakat Gerak Cepat Bersihkan Pohon Yang Tumbang di Jalan Lintas Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel