-->

Terkena Benda Tajam, Warga Bupul Diobati Satgas Yonif 411 Kostrad



Merauke —  Tim kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan sigap kembali memberikan pertolongan medis kepada salah satu warga binaan di Kampung Sipias, Distrik Eligobel yang terkena benda tajam saat sedang bekerja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu(6/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, dengan sigap Tim Kesehatan Satgas Pos Kotis, yakni Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Rudiyanto dan Tamtama Kesehatan (Takes) Kopda Ary Wahyudi memberikan pertolongan medis kepada salah satu warga diwilayah binaan Satgas bernama Bapak Paroli (46 thn) yang terkena benda tajam saat sedang bekerja memperbaiki alat rumah tangga dirumahnya.

Lanjutnya, atas kejadian tersebut karena jarak rumahnya tidak jauh dari pos, istri korban melapor kepada personel Jaga Pos Kotis untuk meminta pertolongan. Dengan sigap tim kesehatan segera menuju kerumah yang bersangkutan untuk memberikan pertolongan kepada Bapak Paroli. 

"Sertu Rudiyanto dan Kopda Ary Wahyudi segera memberikan pertolongan, diawali dengan membersihkan luka, dilanjutkan dengan menjahit, karena lukanya cukup dalam sehingga dijahit dengan 8 jahitan, setelah itu memberinya obat antibiotik dan anti nyeri," ucap Mayor Inf Rizky.

Alumni Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, bahwa memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat sekitar pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas, personel kesehatan yang ada disetiap pos siap melayani masyarakat sekitar 24 jam, 

"kapan kita di butuhkan, selalu siap membantu masyarakat, tentunya hal ini  merupakan wujud sinergitas antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan instansi kesehatan setempat, yang intinya kita disini saling membantu dan saling bekerjasama untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat diperbatasan ini," tuturnya.

Ditempat terpisah, Dokter Satgas Lettu Ckm 
dr. M. Akbar Andriansah, mengatakan tim kesehatan Satgas yang tersebar di setiap pos selain memastikan kesehatan personel yang bertugas, juga siap untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan sinergitas dengan instansi kesehatan setempat.

Sementara itu, usai mendapatkan pertolongan Bapak Paroli (48) menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang telah memberikan pertolongan mengobati lukanya tersebut.

"Terimakasih bapak TNI telah menolong mengobati luka saya, kehadiran Pos Kotis khususnya bagi masyarakat Kampung Sipias ini sangat nyata dirasakan manfaatnya, selain selalu dekat dengan masyarakat juga hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat diperbatasan ini," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkena Benda Tajam, Warga Bupul Diobati Satgas Yonif 411 Kostrad"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel