-->

Takkan Henti TNI/Polri Bergerak Bersama Pemerintah Kecamatan Sawang Menekan Angka Penyebaran Covid-19




ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sawang bersama Camat Sawang dan perangkatnya Desa turun menyisiri perkampungan guna membagikan langsung masker kain secara gratis kepada warga Desa Trieng Meduro Tunoeng Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Jum'at (08/05/2020). 

Koptu Lulut Suseno yang juga merupakan Babinsa Desa Trieng Meuduro Sawang menuturkan, pembagian masker tersebut salah satu sinergitas TNI/Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan pemerintah Desa serta Kecamatan mengupayakan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah.

"Kita takkan berhenti terus bergerak besama yang lainnya berupaya menekan angka penyebaran virus corona diwilayah. Hal ini juga seraya kita mengajak masyarakat di desa binaan untuk ikut berperan serta dalam melakukan langkah pencegahannya" ucap Koptu Lulut

Peran serta warga ini, kata Koptu Lulut adalah dengan patuh terhadap anjuran pamerintah dan protokol kesehatan terkait cara dan langkah pemutusan mata rantai Covid-19.

"Dengan kita bergandeng tangan, satukan kekuatan dan patuhi semua anjuran protokol kesehatan mudah-mudahan wilayah kita aman terhadap penyebaran virus yang sangat meresahkan kita semua ini"  tuturnya

Sementara itu, Camat Kecamatan Sawang, Masriadi, S.STP. Msi menyampaikan, Pemerintah Sawang sendiri pembagian masker kain secara gratis kepada masyarakat bukan kali yang pertama. 

Sebelumnya di desa-desa lain dalam kecamatan sawang kegitan yang sama telah kita lakukan. Hari ini kita bergerak kembali bersama TN/Polri membagikan masker kain kepada masyarakat secara gratis" imbuhnya

Lebih lanjut, Camat Masriadi mengatakan, dengan telah dibagikan masker ini, maka diharapkan khusus masyarakat Sawang agar selalu memakainya ketika berada diluar rumah. Selain itu juga tambah Camat, ia juga terusenghimbau warganya untuk patuhi protokol kesehatan jaga jarak satu sama lain, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus dan memutus mata rantai penyebaran virus corona diwilayah Sawang. 

"Bersama kita bisa melawan virus corona ini" tutup Camat.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Takkan Henti TNI/Polri Bergerak Bersama Pemerintah Kecamatan Sawang Menekan Angka Penyebaran Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel