-->

Seribu Telur Buat Dapur Umum Kodim Brebes




Brebes – Dapur Umum (DU) lapangan yang didirikan Kodim 0713 Brebes di halaman Makodim, kembali mendapatkan bantuan dari pihak swasta perorangan yang peduli dengan musibah virus corona yang juga menghantam perekonomian masyarakat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dibenarkan Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE melalui Serda Danu, bahwa pihaknya mendapatkan bantuan berupa 1.000 butir telur ayam buras dari PT. Charoen Pokphand Jaya Farm, Unit Farm Baros, Kecamatan Ketanggungan, Brebes.

“Bantuan seribu butir telur untuk dapur lapangan Kodim Brebes kita terima dari pengelola peternakan Charoen Pokphand Jaya dari Baros, Ketanggungan, yaitu Pak Sugiyanto (49),” ungkapnya, Rabu (13/5/2020).

Dikatakannya juga, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat kepada sesamanya yang terdampak ekonomi dari pandemi.

“Kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan lauk pauk untuk dimasak dan nantinya dibagikan di jalan kepada masyarakat untuk berbuka puasa,” tandasnya.

Sementara dikatakan Sugiyanto, pengelola peternakan tersebut, bahwa sedikit bantuan tersebut diharapkannya dapat membantu baik pekerjaan pihak TNI dalam membantu masyarakat terdampak.

“Kita hanya mendukung inisiasi Kodim Brebes dalam mengoperasionalkan dapur umum untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, DU tersebut mulai beroperasi dari 23 April 2020 lalu dan masih konsisten membagikan makanan dan takjil berbuka puasa bagi masyarakat umum.

“Semoga dapur ini tetap eksis beroperasi sampai dengan pandemi virus corona berakhir,” pungkasnya. (Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seribu Telur Buat Dapur Umum Kodim Brebes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel