-->

Satgas Raider 300 Melaksanakan Rapid Test Bersama Tim Gabungan Covid-19 Di Papua




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout yang di pimpin oleh Sertu Tressa bersama tim gabungan Covid-19 papua melaksanakan rapid test kepada masyarakat di pasar workwana, Distrik Arso Kota.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (13/5/2020)

Merebaknya wabah Virus Corona ini di Indonesia yang membuat masyarakat menjadi resah karena takut akan tertular penyakit tersebut, dengan demikian Satgas Raider 300 bersama tim gabungan Covid 19 menggelar rapid tes terhadap masyarakat Papua sehingga masyarakat dapat memastikan keadaan atau kondisi tubuh mereka.

Metode rapid test di gunakan untuk skrining adanya kasus positif di masyarakat oleh karena itu yang di periksa pada rapid test ini adalah antibody yang ada di dalam darah, sehingga spesimen yang di ambil adalah darah.

Dalam kegiatan ini Satgas Raider 300 yang bekerja sama dengan Kepala puskesmas Arso Kota Ns. Yusnita Pabeno, S.Kep, M.Kes (36) dan Kepala Distrik Arso Rahmat Ramadhan S,STP. 

Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan rapid test ini warga tetap diminta untuk jaga jarak dengan orang lain supaya dapat mencegah penularan Virus Corona di kalangan masyarakat.

kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriksa kondisi masyarakat, bila ada yang dinyatakan positif kemudian langsung diisolasikan dan langsung di tangani lebih lanjut.

Diharapkan dengan kegiatan di lakukannya rapid test ini dapat menjaring secara cepat keberadaan kasus positif di Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Dalam kegiatan berlangsung tetap di beritahukan kepada masyarakat tetap tinggal di rumah untuk menghindari diri dari Covid-19.

Perilaku hidup bersih dan sehat juga harus di lakukan seperti cuci tangan pakai sabun, makan makanan bergizi dan olahraga minimal 30 menit sehari supaya kondisi tubuh tetap sehat.

Masyarakat Kampung Workwana dan Team Kesehatan sangat berterima kasih kepada Satgas Raider 300 yang sudah berperan aktif dalam kegiatan mencegah penularan Virus Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG ini. 

Auntentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Raider 300 Melaksanakan Rapid Test Bersama Tim Gabungan Covid-19 Di Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel