-->

Percepat Penanganan Covid 19 di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Gelar Rakor Dengan Pemkab




Guna mempercepat penanganan covid 19 di seluruh wilayah jajarannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. gencar menggelar komunikasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Setelah siang tadi menggelar pertemuan dengan unsur pimpinan di Kabupaten dan Kota Blitar. Kembali malam ini, Danrem menggelar Rakor dengan Pemkab Tulungagung, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jl. R.A. Kartini No. 1 Tulungagung, Rabu (13/5/2020).

Kepada Danrem, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Bhirowo, M.M. menyampaikan kondisi terkini terkait penyebaran covid 19 di wilayahnya dan langkah-langkah penanganannya.

"Saat ini di wilayah kami terdapat 37 kasus positif covid 19, 12 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 20 sisanya tengah menjalani karantina," terangnya.

"Dari 32 kasus itu, terdapat 4 klaster, yang secara keseluruhan proses trackingnya sudah selesai dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas yang telah dibentuk," imbuhnya.

Untuk pencegahannnya, Bupati mengatakan, jika jajarannya dibantu dengan aparat TNI-Polri terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Sedangkan untuk masyarakat yang terdampak covid 19, Bupati juga mengungkapkan telah memberikan berbagai bantuan, baik yang sifatnya bantuan dari pemerintah pusat maupun dari Pemkab Tulungagung sendiri.

Mendapat penyampain tersebut, Danrem memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Tulungagung beserta jajarannya.

"Terimakasih Pak Bupati atas berbagai upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh jajaran Pemkab Tulungagung dalam penanganan covid 19 selama ini," tuturnya.

"Kita bisa melihat, berbagai upaya itu dengan banyaknya Posko-Posko Covid 19 yang telah didirikan dan patroli rutin yang terus dilaksanakan bersama instansi terkait lainnya," ujarnya.

Danrem optimis, dengan sinergitas yang baik antara berbagai instansi terkait, maka hal itu akan mempermudah dalam upaya mempercepat penanganan covid 19 di Kabupaten Tulungagung.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, antara lain Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P., Sekda Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., Wakapolres Tulungagung Kompol Yoghi Hadi Setiawan, S.I.K, M.Hum., Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto dan Plt Kepala Dinkes Kabupaten Tulungagung Drs. Bambang Triono, M.M.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Percepat Penanganan Covid 19 di Tulungagung, Danrem 081/DSJ Gelar Rakor Dengan Pemkab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel