-->

Patroli Sahur Satgas Yonif 713, Jamin Papua Aman



JAKARTA, – Ciptakan rasa aman bagi warga sekaligus memastikan situasi di wilayah perbatasan Papua tetap terjaga dan terpelihara baik, Satgas Yonif 713/ST menggelar patroli keamanan menjelang sahur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr. Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan, walaupun saat ini bulan Ramadhan, tidak mengendorkan semangat personel Satgas dalam melaksanakan tugasnya yaitu menjaga patok batas dan keamanan warga.

“Seperti yang dilakukan pada Selasa (12/5/2020), menjelang sahur pun personel tetap menggelar patroli keamanan wilayah,” ujarnya.

Patroli kali ini lanjut Dony, dilaksanakan di wilayah Distrik Muara Tami dan Distrik Arso Timur, Kota Jayapura oleh Pos Kotis, Pos Kout, Pos Muara Tami, Pos Ramil Tami, Pos Koya Koso,Pos Skamto dan Pos Kaliasin secara berkelanjutan.

“Patroli ini digelar dalam rangka memastikan keamanan wilayah sekaligus juga memberi keamanan dan kenyamanan bagi warga,” jelasnya.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondisi stabilitas keamanan, dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Keerom, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan nyaman," tutur Dony.

Menurutnya, dalam kondisi dan situasi bagaimana pun seorang prajurit selalu dituntut untuk siap dan waspada dalam melaksanakan tugas.

"Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang ada saat ini, dan tidak lupa untuk selalu beribadah sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing," tegasnya.

Selain melaksanakan patroli sekitar pos, dengan cara menyusuri sungai dan lebatnya hutan Papua, anggota Satgas juga melaksanakan patroli di sekitar perkampungan. Hal ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar pos, sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang.

“Patroli ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, yang merupakan bentuk tanggungjawab sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Dispenad)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Patroli Sahur Satgas Yonif 713, Jamin Papua Aman "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel